Master

Beli sekarang dengan PayPal

KIRIM

KARYA SOSIAL MASYARAKAT

KANTOR BERITA NASIONAL

Warga Diajak Teguhkan Semangat Pengabdian


Peringatan Hari Pahlawan di Kantor Gubernur Sumut, Warga Diajak Teguhkan Semangat Pengabdian
 

  
MEDAN, ( KBNLIPANRI ONLINE )

Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) Agus Gumiwang Kartasasmita mengajak warga Indonesia, termasuk masyarakat Sumatera Utara (Sumut), untuk memaknai peringatan Hari Pahlawan dengan meneguhkan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara.



Ajakan ini disampaikan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprov Sumut Zonny Waldi, mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, saat menjadi inspektur upacara memperingati Hari Pahlawan yang ke -73 tahun di Lapangan Apel Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Sabtu (10/11).



“Setiap tahun pada tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam. Melalui peringatan ini, mari kita memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air, serta meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara,” ucap Zonny Waldi membacakan amanat Mensos RI Agus Gumiwang.



Diharapkannya, agar peringatan hari pahlawan ini memunculkan semangat kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan, tertanam nilai-nilai kepahlawanan. Oleh karenanya, setiap warga negara Indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk diri, lingkungan sekitar, bangsa dan negara.



“Peringatan hari pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sampai seberapa jauh, setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan, demi mencapai negara kesatuan RI yang sejahtera, adil, dan makmur,” tuturnya.



Selain itu, peringatan hari pahlawan juga harus melahirkan ide dan gagasan untuk melakukan inovasi cerdas dan memperkuat daya saing dalam pergaulan dunia. Saat ini, Indonesia memerlukan pahlawan baru, sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negara.



“Melalui momentum peringatan hari pahlawan, marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. mulai dari hal-hal yang dapat kita lakukan, lingkugan terdekat, yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara,” ujarnya.



Amanat Mensos RI Agus Gumiwang Kartasasmita disampaikan pada upacara peringatan Hari Pahlawan di seluruh Indonesia. Mengheningkan cipta selama 60 detik juga dilakukan secara serentak untuk meresapi perjuangan para pahlawan. Upacara Bendera Hari Pahlawan dihadiri oleh seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut.( team )


Ulasan


Catatan Popular

ASAL USUL SULANG SILIMA PAKPAK

HARTA PENINGGALAN ZAMAN KERAJAAN NUSANTARA

SEJARAH BATAK ANGKOLA TAPSEL

Perkebunan Sawit Merampas Hak Ulayat dan Monopoli Tanah

Sumut Bermartabat dapat Ditempa melalui Shalat

MAYAT DAN BAWAAN KORBAN KM SINAR BANGUN

TRAGEDI MAYAT KORBAN KM SINAR BANGUN

ASN Pemprov Sumut Gunakan e-Absensi Mulai 1 November 2018

GEMPA NTB