Master

Beli sekarang dengan PayPal

KIRIM

KARYA SOSIAL MASYARAKAT

KANTOR BERITA NASIONAL

Edy Berjanji akan Laksanakan Amanah dengan Baik


Ucapkan Terimakasih pada Warga Tebing Tinggi, Edy Berjanji akan Laksanakan Amanah dengan Baik

MEDAN,( lsmlipanri online )

TEBING TINGGI – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih  kepada masyarakat Tebing Tinggi yang telah memberikan amanah kepadanya, bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah untuk memimpin Sumut 5 tahun ke depan. Edy berjanji akan melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.



Hal tersebut disampaikan Edy Rahmayadi pada acara Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Minggu (16/9) di Lapangan Bola Kaki BP7, Kota Tebing Tinggi. Acara yang diisi tausiyah oleh Ustadz Abdul Somad itu dihadiri ribuan warga Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya.



“Saya ucapkan banyak terimakasih, dan saya bersyukur pada Allah SWT, bahwa saudara-saudara saya semua yang ada di sini, saya percaya, salah satunya saya mendapatkan amanah untuk memimpin Sumatera Utara ini. Insya Allah, saya tidak akan menghianati amanah ini. Saya bersama Wakil Gubernur,” ucap Edy, yang disambut tepuk tangan meriah dari ribuan warga yang hadir.



Edy yang hadir bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, juga menyampaikan apresiasi terhadap antusias warga Tebing Tinggi untuk menghadiri acara Tabligh Akbar Tahun Baru Islam tersebut. “Apresiasi untuk Kota Tebing Tinggi. Saya mengucapkan salut. Begitu banyaknya warga yang hadir di tempat ini,” ujarnya.



Dengan meneriakkan “Takbir” beberapa kali, Edy juga mengajak seluruh umat Islam yang hadir untuk tetap tenang dan tertib mendengarkan tausiyah yang disampaikan Ustadz Abdul Somad. “Itu hebatnya Islam. Apa bedanya Islam dengan kaum yang lain, karena terbiasa kita shalat berimam dan bermakmum. Sehingga kita taat kepada imam, sehingga Islam terkenal adalah disiplin dan tertib. Karena itu, kita harapkan nanti dapat tertib mendengar tausiayah dengan baik,” ujar Edy, yang hadir beserta istri Nawal Lubis Edy Rahmayadi.



Sementara itu, Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam tausiyahnya antara lain menyampaikan pentingnya menjaga tali silaturahim. “Karena orang yang memutus tali silaturahim tidak akan masuk surga,” katanya.



Ustadz yang akrab dipanggil UAS itu juga mengingatkan kepada umat Islam yang hadir, tentang perlunya pendidikan Islam bagi anak-anak dan generasi muda. Selain dapat membentengi diri dari prilaku buruk, seperti narkoba, pergaulan bebas dan kenakalan lainnya, pendidikan Islam juga perlu untuk menyiapkan generasi penerus yang mampu memperjuangkan nilai-nilai Islam.



Selain itu, UAS juga mengapresiasi kerukunan antar umat beragama yang tewujud di Kota Tebing Tinggi. Meski di daerah tersebut ada berbagai macam suku dan agama, namun masyarakatnya tetap dapat rukun dan damai. “Kondisi ini harus tetap dipertahankan,” ujarnya.



Turut hadir di acara tersebut, Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dan Wakil Walikota Tebing Tinggi Oki Doni Siregar, unsur Forkopimda, OPD Pemkab Tebing Tinggi, dan ribuan umat Islam dari Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya.

  


Sementara itu, sebelum menuju lokasi Tabligh Akbar, Gubernur Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dan Ustadz Abdul Somad disambut Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dan Wakilnya Oki Doni Siregar di rumah dinas Walikota, dengan penyambutan adat Melayu. Kepada Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah dipakaikan pakaian adat melayu dan kepada UAS dipakaikan Ulos, sebagai bentuk penghormatan kepada tamu kehormatan. ( team )


Ulasan


Catatan Popular

ASAL USUL SULANG SILIMA PAKPAK

HARTA PENINGGALAN ZAMAN KERAJAAN NUSANTARA

SEJARAH BATAK ANGKOLA TAPSEL

Perkebunan Sawit Merampas Hak Ulayat dan Monopoli Tanah

Sumut Bermartabat dapat Ditempa melalui Shalat

MAYAT DAN BAWAAN KORBAN KM SINAR BANGUN

TRAGEDI MAYAT KORBAN KM SINAR BANGUN

ASN Pemprov Sumut Gunakan e-Absensi Mulai 1 November 2018

GEMPA NTB